Saturday 26 December 2015

Libur Anda terjebak macet? Waspada, Dua Puncak Kemacetan Liburan Akhir Tahun Ini!

Aparat kepolisian memprediksi ada dua puncak arus liburan akhir tahun ini. Puncak pertama pada Minggu (27/12/2015) dan puncak kedua terjadi pada Minggu (3/1/2016). "Arus mudik dilakukan dua tahap. Yang liburnya pendek ke daerah puncak atau Merak, Bandung, kemungkinan mereka akan keluar pada hari Minggu (27/12/2015)," kata Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian di Mapolda Metro Jaya, Jumat (25/12/2015).

Warga yang pulang pada Minggu besok, kemungkinan mengambil cuti pendek. Sehingga pada hari Senin, Selasa dan Rabu kembali bekerja. Sementara itu, bagi warga yang mengambil cuti panjang biasanya mengambil rute jauh yakni ke daerah Jawa dan Sumatera, atas dasar ini diprediksi kemacetan akan terjadi

"Kemungkinan hari Sabtu (2/1/2016) depan sampai Minggu (3/1/2016). Kita akan melakukan mobilisasi jangan sampai kemacetan terjadi," tambah Tito.

Polisi, lanjut Tito, akan menggelar apel pada Minggu pagi besok untuk mengantisipasi arus balik pada siang dan sore hari. Sedangkan untuk arus mudik akhir tahun, apel dilakukan setelah pengamanan tahun baru.


sumber : kompas

No comments:

Post a Comment